Tuesday, December 20, 2016

Video lengkap detik-detik Penembakan Dubes Rusia Andrey Karlov

[youtube src="ZeBNXXTxbvg"][/youtube]

GUGEL88.com - Seorang Duta Besar Rusia untuk Turki tewas saat pidato kenegaraan setelah ditembak dari jarak dekat oleh orang yang tidak dikenal. Video ini menunjukan serangan yang terjadi pada Senin (19/12) waktu setempat. 

“Hari ini adalah hari yang tragis dalam sejarah Federasi Rusia. Selama acara publik, Duta Besar Rusia di Turki Andrey Karlov meninggal seketika. Kami kecolongan atas serangan teror ini. Kami sedang dalam kontak dengan otoritas Turki untuk melakukan penyelidikan yang komprehensif dilakukan, “kata juru bicara kementerian luar negeri Maria Zakharova dalam komentar yang disiarkan televisi Rusia. 

“Pembunuh itu akan dihukum. Terorisme tidak boleh dipertahankan. Kami akan melawannya. Pembunuhan diplomat suatu yang sangat luar biasa dan ini akan melukai hari kita. Dia seorang diplomat yang berkontribusi banyak dalam memerangi terorisme selama karirnya.” 

Seorang pria bersenjata menembak dan membunuh duta besar Rusia untuk Turki di sebuah pameran seni di Ankara, kata kementerian luar negeri Rusia. Duta Andrey Karlov sedang memberikan pidato pada upacara pembukaan pameran foto ketika penyerang itu terjadi. 

Menurut kantor berita Anadolu Turki mengatakan, ada orang bersembunyi setelah Karlov ditembak. Pria ini berteriak menyebutkan “Kembalilah! Kembali!” sambil menembak. 

Duta besar ini memulai karir diplomatiknya pada tahun 1976 dan telah menjadi utusan di Turki sejak 2013, menurut sebuah profil di situs untuk Kedutaan Besar Rusia di Ankara. Sementara Penembakan duta besar merupakan kejadian terbaru dari serangkaian panjang serangan di Turki tahun ini, meskipun yang pertama dalam sejarah turki.

Sumber: Kini.co.id