Tuesday, February 28, 2017

8 Orang Terkaya di Indonesia?




GUGEL88.com -Indonesia adalah negara berkembang yang sedang merintis untuk menjadi negara maju,tapi ekonomi saat ini sedang mengalami perlambatan,namun tidak menghalangi orang-orang kaya menambah pundi-pundi harta mereka,penasaran siapa saja orang-orang tersebut ?? langsung saja :

1. Pertama adalah Robert Budi Hartono atau yang memiliki nama asli Oei Hwie Tjhong,dan Kakaknya bernama Michael Bambang Hartono alias Oei Hwie Siang.Mereka kakak beradik yang sukses menjadi orang terkaya di Indonesia pada saat ini.Mereka adalah pemilik dari Djarum,perusahaan rokok yang paling banyak peminatnya di negeri kita ini,selain Djarum mereka juga pemegang saham terbesar di Bank Central Asia (BCA).Mereka berdua melalui Farindo Holding Ltd. menguasai 51 % saham BCA. Selain itu, mereka juga memiliki perkebunan kelapa sawit seluas 65.000 hektare di Kalimantan Barat sejak tahun 2008, serta sejumlah properti di antaranya pemilik Grand Indonesia dan perusahaan elektronik. Salah satu bisnis Group Djarum di sektor ini bergerak di bawah bendera Polytron yang telah beroperasi lebih dari 30 tahun.Melalui perusahaan yang baru dibuat yakni Ventures Global Digital Prima, Global Digital Niaga (Blibli.com), mereka juga membeli Kaskus, situs Indonesia yang paling populer.Kekayan mereka saat ini ter update mencapai 230.85 Triliun Rupiah.

2. Susilo Wonowidjojo (Cai Daoping),yaitu pendiri Gudang Garam, perusahaan ini juga bergerak di bidang produksi rokok, yaaaa rokok lagi rokok lagi hehehe kekayaan ter update saat ini mencapai 95.85 Triliun Rupiah, itu duit semua ya guys bukan daun hlo kwkwk....

3. Anthony Salim atau Liem Hong Sien lahir 25 Oktober 1949,yaitu pemimpin Salim Group,warisan dari Ayahnya,kini diteruskan oleh Anthony Salim,berkat jeripayahnya Anthony Salim di nobatkan sebagai orang terkaya nomor 3 di Indonesia, tentu kita mengenal Indomie yaaa itu hasil dari perusahaan pak Anthony salim sudah tidak heran lagi mie instan dari Indofood ini adalah paling banyak digemari para pecinta mie di Indonesia atau bahkan di asia,kekayaan nya saat ini mencapai 76,9 Triliun Rupiah.

4.Eka Tjipta Widjaja adalah seorang pengusaha dan pendiri Sinar Mas.Selain sebagai owner Sinar Mas,  Eka Tjipta Widjaja juga memiliki usaha properti yaitu Bumi Serpong Damai,merupakan perusahaan properti dengan luas tanah terbesar se Indonesia.Kekayaan yang dimiliki yaitu sebesar 75,6 Triliun Rupiah.


5. Sri Prakash Lohia lahir di Kolkata, India, 11 Juli 1952 adalah pendiri dan ketua Indorama Corporation. Indorama Corporation adalah perusahaan petrokimia dan tekstil.Lohia lulus dari University of Delhi pada tahun 1971 dengan gelar Bachelor of Commerce.Lohia memiliki salah satu koleksi buku tua dan litograf terbesar di dunia.[10] Ia memiliki koleksi litograf berwarna terbesar kedua di dunia. Saat ini ia terlibat dalam proyek digitalisasi semua litograf yang dikoleksinya dan yang tersimpan di perpustakaan-perpustakaan besar di seluruh dunia.Kekayaannya 67,5 Triliun Rupiah.


6. Chairul Tanjung (ejaan Soewandi: Chairul Tandjung, lahir di Jakarta, 16 Juni 1962 adalah pengusaha asal Indonesia. Ia menjabat sebagai Menko Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa sejak 19 Mei 2014 hingga 27 Oktober 2014. Namanya dikenal luas sebagai pengusaha sukses yang memimpin CT Corp.Chairul memulainya bisnisnya ketika ia kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia. Sempat jatuh bangun, akhirnya ia sukses membangun bisnisnya.Kini perusahaan konglomerasi miliknya CT Corp, menjadi sebuah perusahaan yang membawahi beberapa anak perusahaan seperti Trans Corp, Bank Mega, dan CT Global Resources.Chairul Tanjung juga Pemilik Trans Media, kita tentunyaa mengenal Trans TV,Trans 7 itu miliknya guyss hehe.Kekayaannya mencapai 66.1 Triliun Rupiah.


7. Bachtiar Karim adalah seorang pengusaha dari Indonesia. Ia beserta saudaranya dikenal sebagai pimpinan Musim Mas Group, yang bergerak di lini bisnis utama minyak sawit atau CPO. Ia adalah anak sulung dari empat anak Anwar Karim dan bergabung dengan usaha ayahnya sejak 1981,dengan kekayaan 41.6 Triliun Rupiah.


8. Mochtar Riady lahir di Kota Malang, 12 Mei 1929 adalah seorang pengusaha Indonesia terkemuka, pendiri dan presiden komisaris dari Lippo Group. Ia banyak dikenal orang sebagai seorang praktisi perbankan andal, serta salah seorang konglomerat keturunan Tionghoa-Indonesia telah yang berhasil mengembangkan grup bisnisnya hingga ke mancanegara.Kekayaan mencapai 27.3 Trilun Rupiah.


Itu dia Info serba 8 tentang orang terkaya di Indonesia menurut GUGEL.88, guys artikel di atas adalah sebagai motivasi diri kita, untuk meraih mimpi kita, mereka meraih posisi puncak penuh dengan perjuangan,kerja keras dan dedikasi yang tinggi terhadap pekerjaan mereka, gantungkanlah mimpi kalian setinggi mungkin,yakin dan percaya bahwa kita bisa meraihnya selain kerja keras harus diiringi dengan do'a ya guyss.Cukup sekian artikel kali ini, untuk kritik dan saran tulis saja di kolom coment yaa, karena sangat membantu sekali.Terimakasih....