Monday, February 6, 2017

Iannone Yakin Dirinya Bersama Suzuki Mampu Saingi Pembalap Papan Atas


GUGEL88.comBerita MotoGP: Pembalap baru Suzuki Ecstar, Andrea Iannone sempat berhasil menjadi yang tercepat pada hari kedua pada uji tes di Sepang, Malaysia. Namun pada hari terakhir, pembalap asal Spanyol itu berakhir di peringkat ke-11 setelah terjatuh pada saat uji tes. Dari hasil tes ini, dirinya yakin akan bisa bersaing dengan pembalap papan atas MotoGP.

Iannone sendiri hanya mencatatkan waktu 2 menit 00,045 detik di hari terakhir uji tes di Sepang. Padahal dengan motor GSX-RR yang sama pada hari kedua dimampu mencatatkan waktu 1 menit 59,452 detik.

Menurut dia, dirinya sangat baik pada tiga hari uji tes di Sepang dan sangat puas dengan hasil yang diraihnya. Pada hari kedua, kata dia, rahasia mampu tampil lebih cepat karena tidak menggunakan ban belakang lunak.
“Saya memiliki perasaan yang bagus di tiga hari uji tes dan saya sangat puas dengan hasilnya. Ya, aku sedikit lebih cepat pada hari Selasa (hari kedua), tapi saya tidak menggunakan ban belakang lunak, baru pada Rabu (hari terakhir) untuk meningkatkan waktu lap saya,” kata Iannone.
Iannone mengatakan pada hari terakhir uji tes sebelum terjatuh, dirinya merasakan getaran yang sangat terasa di bagian depan motor. Hal ini pun, kata dia, kerap terjadi di tikungan lambat Sirkuit Sepang seperti tikungan 9 dan 13.
"Terakhir saya kehilangan bagian depan, seperti yang saya alami banyaknya getaran di tikungan lambat. Di tikungan cepat mesin sempurna. Tapi di tikungan lambat seperti 9 dan 14 saya harus berjuang saat miring dengan getaran. Ban depan seperti ini sangat sulit dikendalikan,” ujarnya.
Kendati demikian, dia mengaku sangat puas dengan hasil yang selama uji tes di Sepang, Malaysia. Iannone pun siap bersaing dengan pembalap papan atas lainnya bersama tim Suzuki.
“Saya pikir kita bisa bersaing dengan pembalap papan atas. Perasaan saya telah membaik di samping dari getaran motor, tapi kami ingin meningkatkan. Untuk itu kita harus meningkatkan elektronik, saya pikir kami memiliki kesempatan yang baik tahun ini,” ungkapnya.

Sumber: ligaolahraga.com