Tuesday, May 16, 2017

Cara membuat kalkulator sederhana dengan PHP dan CSS Bootstrap


GUGEL88.COM - Hai hai hai, hai sabahat gugel88 apa kabar kamu hari ini? semoga dalam keadaan sehat walafiat ya, Aamiin! Kali ini gugel88 akan berbagi tutorial nih bagaimana Cara Membuat Kalkulator Sederhana menggunakanan bahasa pemerograman PHP langsung saja ya simak baik-baik!

1. Karena kita buatnya di lokal, seperti biasa hal yang harus dipersiapkan pertama kali adalah hidupkan service Apache pada XAMPP.



2. Buat folder di htdocs sahabat, Contoh: kalkulator-sederhana

3. Kemudian buka text editor kesayangan sahabat, contoh Notepad, Notepad++, Dreamweaver atau Sublime

4. Copy dan paste source code berikut dibawah ke text editor sahabat:


5. Simpan dan berinama index.php di folder kalkulator-sederhana yang tadi kita buat sebelumnya, Contoh: C:\xampp\htdocs\kalkulator-sederhana\index.php


Artikel terkait pemerograman PHP:



6. Jalankan browser sahabat, di URL browser ketikan http://localhost/kalkulator-sederhana/ atau http://127.0.0.1/kalkulator-sederhana/ dan tara inilah hasilnya. Sahabat gugel88 bisa tes perhitungan sendiri dan pelajari setiap kode PHP yang gugel88 bagikan.
7. Selesai
Untuk kode lengkap silahkan klik download dibawah ini:

Eh sampai lupa dengan nama judul postingan:

Cara membuat kalkulator sederhana dengan PHP dan CSS Bootstrap

Tidak jauh seperti source code diatas hanya saja yang ini dipercantik dengan tampilan CSS miliknya Bootstrap agar kekinian haha. Langsung saja agan dapat download source code Cara membuat kalkulator sederhana dengan PHP dan CSS Bootstrap nya klik tombol Download dibawah:

Sekian tutorial Cara membuat kalkulator sederhana dengan PHP dan CSS Bootstrap ini semoga bermanfaat.