Tuesday, June 20, 2017

Persiapan sebelum mudik pulang kampung




GUGEL88.COM - Sebentar lagi kita akan bertemu dengan idulfiti/lebaran bagi umat muslim yang melaksanakannya, Nah Tentunya identik dengan mudik juga dong,
Lalu bagai mana supaya mudik kita lancar sampai tempat lokasi yang kita tuju.

Berikut ada beberapa poin penting sebelum melakukan mudik pulang kampung

1. Persiapkan fisik.
 kenapa harus mempersiapkan fisik, karena dalam perjalanan bagi pemudik yang membawa kendaraan pribadi pasti menemuka kemacetan, kepanasan, ke ujannan, Dsb,
 jadi sebaiknya sebelum mudik kita bisa melakukan olah raga ringan,
Seperti : joging pagi/sore sambil ngebuburit, push up, dll,

2. persiapkan kendaraan
kenapa harus mempersiapkan kendaraan, karna kalau kita mudik menggunakan kendaraan pribadi tentu saja kita tidak ingin ada masalah/trouble di jalan dong nah jadi sebelum mudik cek dulu kesehatan kendaraan kita sepert : Ban motor/Mobil, ganti oli, spion, kelengkapan surat-surat dll.

3. tentukan berapa lama kita akan mudik,
ini juga bisa masuk dalam katagori penting loh karena kita juga pasti akan memikirkan untuk pulang kembali ke tempat di mana kita mencari uang (anak rantau). jadi sebaiknya kita fikirakan juga seberapa lama kita akan melakukan mudik pulang kampungnnya.

4. istitahat yang cukup.
untuk masalah istirahat yang cukup sebelum kita melakukan perjalanan mudik itu sangat penting sama halnya dengan poin pertama karena kalau kita membawa kendaraan pribadi pasti kita membutuhkan energi yang cukup, kalau kita sampai kelelahan dan ngantuk di jalan itu sangat beresoko banget bagi keselamatan kita apalagi kalau kita membawa si buah hati.

5. Membawa uang tunai yang cukup
 Nah ayo kenapa harus membawa uang tunai padaha kita sudah persiapan yang maksimal banget tapi kok masih harus bawa uang tunai ??
kalau kita beli buah-buahan di pasar kan kita harus bayar pake uang tunai gak bisa pake kartu keredit hehe

6.Membawa oleh-oleh buat keluarga/saudara kita.
duh duh duh, ini juga terkadang kita suka lupa untuk membeli oleh-oleh buat keluarga/saudara karena saking sibuknya mempersiapkan yang lain buat kita mudik pulang kampung, dan oleh-oleh ini terkadang suka ada yang mengharapkan banget loh haha,  soalnya saya dulu pas masih kecil emang gitu suka menanyakan oleh-olehnya.

7.Ber Do'a
kenapa kita harus ber Do'a, karena kalau kita tidak ber do'a mudik pulang kampungnya pun tidak jadi heh.
ehh salah maaf ya,
karena ber Do'a ini sayangat penting gan, seperti buat keselamatan kita di perjalanan sekaligus meminta restu kepada allah SWT, Jadi jangan sampai lupa ber Do'a ya sebelum melakukan perjalanan mudik pulang kampung.
Dan saya do'a kan semoga kalian semua yang menjalankan mudik pulang kampung selamat sampai tujuan

Sekian dan terimakasih,
Semoga bermanfaat.