Saturday, December 9, 2017

Mengapa harga Bitcoin atau digital asset lainnya dapat naik secara pesat maupun turun secara derastis?



GUGEL88.COM - Hai-hai masih membahas tentang Bitcoin, pada kesempatan kali ini kami akan sedikit berbagi informasi tentang

Mengapa harga Bitcoin atau digital asset lainnya dapat naik secara pesat maupun turun secara derastis? 

Harga Bitcoin dan Digital Asset lainnya diatur oleh pembeli dan penjual yang bertransaksi di berbagai marketplace digital asset di dunia. Setiap marketplace Digital Asset pasti memiliki harga Bitcoin/Digital Asset mereka sendiri yang cenderung berbeda dengan harga Bitcoin/Digital Asset di marketplace lain. Hal ini terjadi karena harganya ditentukan oleh pembeli dan penjual yang tergabung dalam marketplace tersebut.

Mengapa harga Bitcoin atau digital asset lainnya dapat naik?

Ketika ada banyak orang di marketplace yang membeli Bitcoin/Digital Asset di saat bersamaan, melebihi tingkat penawaran dari para penjual, maka harga Bitcoin/Digital Asset tersebut akan naik.

Mengapa harga Bitcoin atau digital asset lainnya dapat turun?

Bila ada banyak orang yang menjual Bitcoin/Digital Asset, melebihi tingkat permintaan yang ada, maka harga Bitcoin/Digital Asset akan turun.

Semakin banyak yang membeli, semakin tinggi harganya, dan semakin banyak yang jual, semakin rendah harganya.


Perlu dan wajib diketahui!

Perdagangan Bitcoin dan Digital Asset lainnya merupakan aktivitas berisiko tinggi. Harga Bitcoin/Digital Asset sangat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu. Berhubung harga Bitcoin sudah terlalu tinggi (overpriced), dimana harganya sudah meningkat 2191% hari ini dibandingkan dengan harga di awal Januari 2017, ada potensi Bitcoin dapat mengalami koreksi harga sewaktu-waktu dan tidak ada yang bisa menjamin harga bitcoin akan bergerak kemana di masa depan. Hal yang sama bisa berlaku pada semua Digital Asset.

Segala risiko yang muncul akibat naik-turunnya harga Bitcoin/Digital Asset, bila terjadi, adalah tanggung jawab pribadi

Sumber: Bitcoin.co.id